Siantar, Sumut, Fokus24.id-Seorang ASN (aparatur sipil negara) Dinas Kesehatan Pemko Pematang Siantar, Renova Panjaitan (38) ditemukan tergantung tidak bernyawa dikosen ventilasi dapur rumahnya di Jalan Nagahuta, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (01/11/2023) pagi.

"Korban isteri polisi. Bekerja di Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar." ungkap sumber tak ingin namanya ditulis menyebut korban seorang ASN, Rabu (01/11/2023) sekira jam 10.00 WIB.

Saat ditemukan, korban mengenakan kaus lengan panjang warna coklat muda motif bunga dan celana panjang hitam serta kedua belah kaki sudah terbalut kaus motif garis lurus warna hitam kuning dan putih. 

"Ini foto yang kuambil dari rumah korban, dia memakai pakaian lengkap. Tali yang digunakan untuk menggantung sejenis tambang berwarna hijau." cetusnya, ia merasa curiga dengan kematian korban.

Sambungnya, jika seseorang mati dengan cara menggantungkan diri, pasti lidah menjulur, "Banyak kasus kematian bunuh diri seperti ini pasti lidahnya menjulur. Kasus ini tidak." ujarnya.

Informasi lain, korban meninggalkan tiga anak masih kecil. Dua laki laki dan seorang perempuan. "Masih kecil kecil anaknya. Dua laki laki dan satu perempuan." kata sumber lain yang tidak ingin namanya dituliskan.

Korban juga baru menyelesaikan pendidikan S2 di salah satu perguruan tinggi di Sumatera Utara. "Masih baru. Gak mungkin dia bunuh diri. Karena pendidikannya sudah tinggi." Pungkasnya.

Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar AKP B Manurung membenarkan seorang wanita ditemukan meninggal tergantung,

"Benar lae. Ini lagi di autopsi di rumah sakit umum. Kemarilah." jawab AKP B Manurung, Rabu (01/11/2023) sekira jam 11.49 WIB.

Ditanya, apakah benar korban merupakan istri oknum polisi, AKP B Manurung tidak mau berkomentar, "Kemarilah, lagi di autopsi ini Lae." Tandasnya.