Simalungun, Sumut, Fokus24.id- Kecelakaan beruntun terjadi di jalan jurusan arah Simpang Gorbus menuju Aek Nauli, tepatnya di Nagori Gorbus, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sabtu (21/10/2023) jam 11.00 WIB

Kecelakaan tersebut melibatkan enam kendaraan yaitu satu unit mobil Mitsubhisi Truck BK 8845 FA yang dikemudikan oleh Rijal Sihaloho (33) dan lima unit sepeda motor.

Terparah adalah penunggang kendaraan Honda Vario BK 2091 MAZ Fadhil Akbar (20) dengan penumpangnya Muhammad Zakly Anggara Srlinan (19).

Keduanya meninggal di tempat kejadian. Selain itu, lima orang juga mengalami luka ringan dan dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Menurut laporan, Rijal yang datang dari arah Simpang Gorbus menuju Aek Nauli disinyalir kurang hati-hati mengendarai kendaraannya melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi, ban sebelah kiri mobil keluar dari badan jalan. Supir mobil berusaha  mengendalikan stiru agar kembali ke jalur, mobil justru terperosok dan membelok ke jalur kanan mengakibatkan lima sepeda motor terlibat kecelakaan.

Kronologis dan faktor yang mempengaruhi kejadian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihak Sat Lantas Polres Simalungun.

Akibat kecelakaan ini, kerugian material diperkirakan mencapai Rp15.000.000.

"Pihak kepolisian mengimbau agar para pengendara selalu berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas untuk menghindari kecelakaan serupa." kata Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung melalui Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M Haris Sihite.

(Rel)