Taput, Sumut, Fokus24.id-Jalan penghubung kecamatan Sipahutar-Pangaribuan amblas, tepatnya di Aek Rau Desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara.

Badan jalan yang amblas sepanjang kurang lebih 10 meter dengan jurang sebelah kiri arah Pangaribuan dengan kedalaman sekitar kurang lebih 70 meter membuat warga takut melintas dan memakan korban jiwa.

Parahnya, apabila tidak segera diperbaiki dikhawatirkan jalan penghubung kecamatan Sipahutar-Pangaribuan putus total.

"Kami berharap Pemprov Sumatera Utara melalui UPT PUPR Tarutung segera memperbaiki jalan tersebut, jikalau jalan itu putus urat nadi perekonomian kami akan lumpuh," harap Pakpahan bahwa jalan yang amblas dibawah naungan UPT PUPR Tarutung, Rabu (13/09/2023).

Terpisah, kepala UPT PUPR Tarutung Pahala Panjaitan melalui staf Frengki Marpaung mengatakan, amblasnya jalan tersebut sudah satu bulan lebih dan mereka sudah melakukan penanganan sementara.

"Ada lima titik yang sudah kita usulkan supaya ditampung anggarannya, agar segera diperbaiki dan saat ini kita sudah melakukan penanganan dini di jalan yang amblas tersebut," jelas Frengki Marpaung.

Lanjutnya, perbaikan jalan yang amblas tersebut kemungkinan akan segera diperbaiki melalui dana P-APBD Provinsi Sumatera Utara.

"Kemungkinan jalan tersebut baru bisa diperbaiki dari dana P-APBD tahun 2023," pungkas Marpaung.

(Aman Siregar)