Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau kawasan objek wisata Taman Kera Sibaganding Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Selasa (18/7/2023).

"Jadi ketika pengunjung datang ke Taman ini mereka tidak akan bosan dan harus ada juga tempat edukasi mengenal hewan primata di tempat ini,"kata Bupati saat itu didampingi Kadis Pariwisata, Camat Girsang Sipangan Bolon.

Bupati, Simalungun akan terus berupaya membantu agar lokasi wisata itu bisa dikekelola dengan baik dan ia meminta masyarakat atau pengunjung yang datang ke Parapat atau sekedar lewat jangan lagi memberi makan kera sepanjang jalan,

"Stop memberi makan kera di Jalan kawasan Parapat Danau Toba. Karena dapat membahayakan lalulintas. Di Taman ini sudah disiapkan makanan untuk kera."pungkas Bupati.

Sementara itu, Abdurahman Manik selaku pengelola ojek wisata Taman Kera mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian Pemerintah Kabupaten Simalungun.

"Saya akan menuangkan ide saya untuk menata dengan baik tempat ini,  sehingga apa yang menjadi saran pemerintah bisa di kolaborasikan dengan Dinas Pariwisata untuk kemajuan tempat ini,"kata Abdulrahman. 
(Rel)