Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Pimpinan Yayasan Pondok Kasih Koordinator Cabang Sumatera Utara, Nelsy Tondang undang wartawan di Kantor Kesbangpol Simalungun.

"Tanggal 1 Juni 2023 ini yayasan akan menggelar event kreasi pemuda dengan tema: Pemuda Lestari Budaya." Cetus Nelsy, Selasa (30/05/2023).

Yayasan Pondok Kasih sudah berdiri 30 tahun. Yayasan ini bergerak dibidang kemanusiaan untuk membantu orang yang membutuhkan.

Didirikan oleh Dr Hana Amalia Vandayani Ananda D min yang lebih dikenal dengan nama panggilan “Mama Hana", yayasan ini banyak mendapat penghargaan dan sudah diakui secara nasional maupun internasional.

Lanjutnya, tujuan kegiatan ini guna merajut kebinekaan serta menumbuhkan kembangkan rasa peduli pemuda Simalungun, terkhusus kepada siswa/i SMP, SMA dan mahasiswa,

"Agar anak anak SMP, SMA dan dan mahasiswa mau belajar budaya nusantara secara umum dan terkhusus budaya Simalungun." Jelasnya.

Tambahnya, melalui event inilah Nelsy berharap pemuda di Kabupaten Simalungun semakin peduli terhadap budaya bangsa.

Kegiatan tersebut dijadwalkan digelar tanggal 1 Juni mendatang, bertempat di Yayasan Perguruan Renatus, Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Saat acara puncak nanti, 5 pemuda dari berbeda agama secara bersama-sama mengucapkan doa kebangsaan, dengan keyakinan masing-masing.

"Itu dilakukan untuk menunjukkan bahwa perbedaan bukan hal yang harus diperdebatkan, apalagi untuk dipermasalahkan." ujar Nelsy bahwa saat acara akan diperlombakan Band Kontenporer, tari kreasi.

Sebelumnya, Kakan Kesbangpol Arifin Nainggolan berharap kiranya Yayasan Pondok Kasih dapat menggugah hati pemuda Simalungun melalui kereasi yang dimiliki.

"Semoga kegiatan yang dilakukan Pondok Kasih dapat dilaksanakan secara berkesinambungan  demi mewujudkan kepedulian terhadap budaya bangsa." Ucap Arifin Nainggolan.