Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, menyampaikan terima kasih atas kebersamaan selama ini banyak lompatan-lompatan besar dari berbagi aspek yang diraih Pemkab Simalungun, khususnya atas penilaian lembaga Ombudsman.

“Dulu kita berada di urutan bawah dari Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, akan tetapi saat ini kita mendapat predikat di zona hijau dalam pelayanan publik,”

"Saya berharap ini akan kita tingkatkan lagi," kata Bupati." Kata Bupati saat acara pelantikan 51 pejabat tinggi Pratama, administrator dan  pengawas, di Pendopo Rumah Dinas Pamatang Raya, Rabu (25/01/2023) sekira jam 12.00 WIB.

Sesuai dengan Rohnya Visi Misi 'Rakyat Harus Sejahtera', Bupati menyampaikan diperlukan kerjasama dan kebersamaan semua elemen masyarakat untuk bisa menerima dampak positif dari Pemkab Simalungun.

"Di Tahun 2023 ini tantangan sudah berada di depan mata. Namun saya yakin dengan kebersamaan kita ini Simalungun akan lebih baik kedepannya,"kata Bupati.

Adapun 51 pejabat yang dilantik antara lain, Sahat ML Simangunsong sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ruslan Sitepu Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Debora DPI Hutasoit Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ramadhani Purba Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akmal H Siregar Asisten Administrasi Umum.

Kemudian Marolop Silalahi sebagai Sekretaris Dewan, Sudiahman Saragih Kadis Pendidikan, Sarimuda AD Purba Kadis PMPN,  Andri Rahadian Kadis Kominfo, Ramadhan Damanik Kadis Pora, Sakban Saragih Kadis Pertanian.

Hadir saat pelantikan, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kapolres diwakili Kompol J Purba, Kajari di wakili Kasi Intel Asor Olodaiv, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Bernadeta Esron Sinaga dan para ASN serta keluarga Pejabat yang di Lantik.