Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, melantik 51 pejabat tinggi Pratama, administrator dan  pengawas, di Pendopo Rumah Dinas Pamatang Raya, Rabu (25/01/2023) sekira jam 12.00 WIB.

Diantara 51 yang dilantik, sebagian pejabat tersebut pernah mengemban tugas sebagai Kadis dimasa JR Saragih Bupati Simalungun.

Acara pelantikan diisi dengan pengukuhan/penetapan dan pengambilan sumpah/janji PNS dalam jabatan pimpinan tertinggi pratama, administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun.

Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Bupati Simalungun No 800.1.3.3/392/27.3/2023. Sebagai saksi, hadir Wakil Ketua DPRD Simalungun Elias Barus dan Sekda Esron Sinaga

Penjabat yang dilantik antara lain, Sahat ML Simangunsong sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ruslan Sitepu Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Debora DPI Hutasoit Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ramadhani Purba Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akmal H Siregar Asisten Administrasi Umum.

Kemudian Marolop Silalahi sebagai Sekretaris Dewan, Sudiahman Saragih Kadis Pendidikan, Sarimuda AD Purba Kadis PMPN,  Andri Rahadian Kadis Kominfo, Ramadhan Damanik Kadis Pora, Sakban Saragih Kadis Pertanian.

Kemudian, Wasin Sinaga Kadis Perindag, Jonni Saragih Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), Frans N Saragih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dan Resman H Saragih Kepala Pelaksana BPBD

Para pejabat yang dilantik mengenakan pakaian adat Simalungun dan melakukan penandatanganan fakta integritas di hadapan Bupati Simalungun.

Sambutannya, Bupati mengharapkan kepada para pejabat dilantik melalui moment tersebut menjadi motivasi agar bersungguh-sungguh bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Simalungun.

Pelantikan hari ini dalam rangka penataan perangkat daerah sesuai dengan Perda kabupaten Simalungun No 1 Tahun 2023.

Bupati juga berpesan agar senantiasa memberi makna dan ketulusan dalam setiap karya. Keahlian yang telah diperoleh melalui jalur pendidikan dan pelatihan yang ditempuh, diharapkan dapat membantu sesama serta mengabdi demi kemajuan bangsa demi pelayanan kepada masyarakat Simalungun.

"Pelantikan ini dilakukan demi percepatan pencapain terget dalam hal visi misi Pemerintah Kabupaten Simalungun Rakyat Harus Sejahtera," kata Bupati.