Jakarta, Fokus24.id-Kedatangan enam perwakilan warga Liang Melas Datas (LMD), Kabupaten Karo, disambut hangat oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (06/12/2021).

Perwakilan LMD itu ingin menyampaikan aspirasi masyarakat setempat, terkait kondisi jalan yang telah bertahun tahun rusak parah di daerahnya.

Dalam menyampaikan aspirasinya, mereka membawa satu truk berisi buah jeruk sebanyak tiga ton sebagai “oleh-oleh” bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah menerima perwakilan LMD, Presiden Jokowi mengatakan kepada mereka, bahwa jalan rusak di Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, akan segera diperbaiki.

Presiden juga sudah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan di Liang Melas Datas.

Selain itu, Presiden juga langsung memerintahkan untuk ditindaklanjuti dengan pengecekan langsung di lapangan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Minggu (05/12/2021).

“Saya sudah dengar semua kok, jadi nggak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu (05/12/2021) sudah saya perintahkan ke Menteri PU, sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan,” ucap Presiden Jokowi.

Kemudian, setelah menerima oleh oleh jeruk yang dibawa perwakilan warga tersebut, Presiden Jokowi memberikan bantuan tunai kepada para petani warga Liang Melas Datas.

“Ini nanti sampaikan ke petani. Oleh-oleh sudah saya terima, ini gantinya. Nanti sampaikan. Ini jalannya langsung dikerjakan. Nanti kalau jalannya jadi, saya ke sana. Sampaikan. Biar dikerjakan dulu, nanti (jalannya) jadi saya baru ke sana." Ujar Presiden.

Ia juga mengatakan dirinya berencana untuk mengunjungi desa tersebut apabila jalannya telah selesai dikerjakan.

Harapan Masyarakat Liang Melas Datas

Setia Sembiring, salah seorang perwakilan warga mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya datang langsung menemui Presiden Joko Widodo.

Harapan perwakilan masyarakat, mudah-mudahan Bapak Presiden Jokowi memperhatikan Desa Liang Melas Diatas yang jumlahnya enam desa ditambah tiga dusun.

"Jalan yang rusak juga berdampak pada warga di enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas." Kata Setia Sembiring, salah seorang perwakilan LMD,"

"Kami harapkan benar bantuan Bapak Presiden Jokowi, agar jalan di desa kami bisa ada perubahan,” ungkap Setia kepada wartawan usai diterima Presiden Jokowi. (Nando T)