Taput, Sumut, Fokus24.id-dr Bobby Simanjuntak terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Taput periode 2022-2027 dalam Musyawarah Daerah (Musda) VII DPD AMPI, di Sopo Partungkoan, Tarutung, Kamis, (29/09/2022).

Ketua terpilih Bobby Simanjuntak  yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Taput, menyampaikan terimakasih kepada pengurus DPD AMPI Sumut, Ketua Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak dan para anggota DPRD dari Fraksi Golkar.

Ucapan terakhir disampaikan kepada Bupati Taput Nikson Nababan, jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat yang telah menghadiri undangan, saran dan materil serta dukungan penuh hingga terwujudnya Musda.

"Terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan yang memberi perhatian kepada AMPI Taput, baik bantuan moril dan materil.  Kami siap mendukung program pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan." ujar Bobby Simanjuntak.

Bupati Drs Nikson Nababan MSi, dalam sambutannya mengajak AMPI untuk bersatu padu membangun Tapanuli Utara.

"Saya berharap kepada AMPI Tapanuli Utara mari berbuat yang terbaik untuk kemajuan Tapanuli Utara. Mari kita diskusikan kalau ada hal hal yang perlu kita benahi." Ungkap Nikson Nababan.

Lanjutnya, Boby memohon dukungan dari AMPI DPD Sumatera Utara dan AMPI  DPD II Taput untuk terwujudnya  pendirian Universitas Negeri Umum di Tapanuli Utara, nantinya dengan berdirinya Universitas Negeri umum perputaran perekonomian di Taput akan semakin meningkat.

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis mengajak agar AMPI Taput kreatif membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar pertumbuhan ekonomi khususnya di Taput bisa meningkat.

Kepada pengurus AMPI Taput yang baru saja dilantik dia mengucapkan selamat dan meyakini seluruh pengurus dapat menjalankan amanah dengan baik.

Saat bersamaan juga Ketua Golkar Taput, FL Fernando Simanjuntak menyampaikan agar seluruh kader AMPI benar-benar menjadi pemuda yang unggul yang bisa dibanggakan.

"Saya berharap AMPI bisa menjadi salah satu organisasi kepemudaan yang bisa mengharumkan Kabupaten Taput," ucapnya.

(Aman Siregar )