Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Sejumlah peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, berinfaq, Jumat (16/09/2022).

"Nominal yang diinfaqkan bervariasi, karena seikhlas hati," jelas pengurus Mesjid dan tokoh agama di Kelurahan Sinaksak kepada wartawan, Harnol Siregar, Sabtu (17/09/2022) sekira jam 15.00 WIB.

Berinfaq dilakukan sejumlah peserta KPM, usai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang direalisasikan lewat Kantor Pos di Kelurahan Sinaksak.

"Total infaq tersebut kurang lebih sebanyak Rp7 juta dan akan digunakan untuk pembangunan Mesjid Al Ikhlas," jelas Harnol sembari diamini Hardi Jupri Lubis selaku Wakil Bendahara pembangunan Masjid Al Ikhlas.

Sebelum kegiatan berinfaq dilaksanakan, panitia pembangunan Mesjid Al Ikhlas berkoordinasi dengan pengurus Mesjid dan tokoh agama di Kelurahan Sinaksak.

"Kalau bapak Aiptu MJ Tanjung selaku Bhabinkamtibmas hanya bagaimana supaya antara panitia pembangunan Mesjid Al Ikhlas dengan pengurus Mesjid di Sinaksak ini bisa berkoordinasi, sebelum kegiatan berinfaq dilaksanakan," papar Harnol.

Diketahui, Mesjid Al Ikhlas yang dalam tahap pembangunan tersebut berada di Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

"Terimakasih kepada pengurus Mesjid dan tokoh agama di Sinaksak yang meluangkan waktunya pada kegiatan berinfaq semalam demi pembangunan Mesjid Al Ikhlas," ucap Hardi yang juga Badan Kemakmuran Masjid) Al Ikhlas.

"Dan terimakasih juga kepada bapak Kapolres Simalungun atas peran aktifnya Bhabinkamtibas di Sinaksak. Sehingga, kegiatan berinfaq bisa berjalan aman dan lancar," tambahnya.