Siantar, Sumut, Fokus24.id-Kapolres Pematang Siantar, AKBP Fernando SIK, bersama Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Mourine Fernando, beserta unsur PJU, kunjungi Polsek Siantar Martoba, Senin (01/08/2022) sekira jam 10.10 WIB.

Dalam kunjungannya, Kapolres Pematang Siantar, memberi arahan dan bimbingan diantaranya tentang ancaman Kamtibmas di wilayah Martoba bila tidak diselesaikan dengan baik dapat menghambat perkembangan pembangunan kedepan.

Kemudian, Tanjung Pinggir merupakan Wilkum Polsek Siantar Martoba, banyak ditemui warung remang-remang yang berpotensi terjadi tindak pidana, Kapolres pun meminta kalau tidak ada ijin agar dibongkar.

Lalu, permasalahan lahan garapan di Kelurahan Gurilla dan Bah Sorma, karena sudah berlangsung lama diminta dalam penyelesaiannya,

“Jangan sampai berlarut-larut dan jika menjadi api besar susah memadamkan.” Kata Kapolres Pematang Siantar berpesan.

Dengan tegas Kapolres meminta tentang banyaknya kejahatan anak remaja seperti narkoba, balap liar dan perbuatan seksual yang dilatarbelakangi adanya warung esek-esek dan tempat kos, agar segera dilakukan penertiban,

"Saya selaku Kapolres Pematangsiantar mendorong melalui Forkopinda untuk melakukan penertiban karena ini dampaknya banyak, seperti penyakit mulut dan kaki (PMK) diwilayah martoba harus cepat diselesaikan karena kita tidak tahu apa lagi ke depan apakah ada penyakit yang datang." Tegas Kapolres, seraya mengatakan ini merupakan PR kita karena masih banyak belum vaksinasi dan COVID-19 belum berakhir.

Catatan Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SIK

Kapolres pematang Siantar mengharapkan agar tugas -tugas Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Martoba dan Sitalasari dibantu Camat maupun Danramil dan mohon dukungannya.

Jauhi pelanggaran sekecil apapun karena dalam pepatah mengatakan "orang jatuh bukan karena batu besar saja namun dari batu kecil pun orang bisa tersandung".

Kunjungan Kapolres Pematang Siantar ke Polsek Siantar Martoba merupakan  giliran pertama.

Diakhir kunjungannya, Kapolres Pematang Siantar melakukan pengecekan ruangan dan tahanan serta memberikan himbauan kepada penghuni sel.