Tapanuli Utara, Sumut, Fokus24.id-Sudung ditemukan membusuk di rumahnya sendiri Jalan DI Panjaitan No 55 Kelurahan  Hutatoruan X Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

"Penemuan mayat Sudung Naibaho (67) tersebut pertama sekali diketahui tetangganya sendiri yaitu Tjang Hok, Selasa ( 21/06/2022) sekira jam 16.00 wib."Terang Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing.

Keterangan saksi Tjang Hok selama 2 minggu terakhir saksi tidak pernah melihat korban keluar dari rumahnya,

"Rumah korban selalu tertutup mengira korban keluar kota." Imbuhnya.

Lalu Selasa (21/06/2022) sekira jam 16.00 wib kemarin, saksi mencium bau busuk dari rumah korban. Curiga dengan bau busuk tersebut, saksi memberitahukan kepada tetangga lain yaitu Indra Sauti Marganda Hutabarat.

"Kedua orang saksi mengintip dari lobang dan bau bangkai busuk pun semakin menyengat." Ujarnya.

Selanjutnya, kedua saksi menghubungi adek korban, Syahruddin Naibaho yang saat itu sedang berada di Balige Kabupaten Toba.

Adek korbanpun segera tiba dan melaporkan hal tersebut ke Polres Taput.

Setelah anggota Polres turun ke TKP, lalu mendobrak pintu rumah dan melihat korban sudah membusuk dengan posisi tidur di ruang tengah memeluk bantal.

Dari hasil olah TKP, tidak di temukan tanda-tanda luka di tubuh korban sedangkan seluruh pintu dan jendela rumah tertutup dengan rapi dari dalam.

Korban Hidup Sendiri Karena Sudah Bercerai

Selama ini korban tinggal sendirian dirumah karena sudah cerai serta tidak mempunyai anak.

Beberapa keterangan saksi yang kita himpun serta keterangan selama ini korban punya pribadi yang tertutup dantidak ada komunikasi dengan keluarga dan juga kepada tetanga-tetangganya.

Keluarga Menolak Autopsi

Korban pun dibawa ke RSU Tarutung untuk dilakukan Visum Luar sedangkan autopsi tidak dilakukan karena ditolak oleh keluarga karena di yakini korban meninggal karena sakit dan tidak ada unsur pidana.

"Jenazah korban sudah kita serahkan kepada keluarga nya untuk di lakukan acara pemakaman."pungkas Baringbing.

(Aman Siregar)