Tebingtinggi, Sumut, Fokus24.id-Terjadi kebakaran tiga unit Rumah di dua lokasi berbeda, Senin malam dan Selasa dini hari di Tebingtinggi.

Kebakaran tersebut mengakibatkan tiga orang mengalami luka bakar dan dirawat di R Sakit Sri Pamela Tebingtinggi. 

Peristiwa pertama, di Jalan Gunung Bakti LKMD II Perum Griya Aira Bakti Blok C No 8 LK II Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, satu unit rumah terbakar, Senin malam (16/05/2022) sekira jam 20.00 WIB. 

"Rumah yang terbakar, milik korban Yuhendrik (43). Ia mengalami luka bakar bersama istrinya Ilalia (41) dan anaknya Yestia Kumala Dewi (8)." Jelas Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto, Selasa siang, (17/05/2022),

Kemudian rumah milik Irwanto Damanik (55) dan Agus Lumbangaol (52), Selasa dini hari (17/05/2022) sekira jam 01.00 WIB.  

"Dua unit rumah tempat tinggal digunakan sebagai kios rokok dan warung miso di jalan Letda Sujono no 19 dan 20 Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi." Tambah Kasi Humas.

Peristiwa tersebut diketahui saat Irwanto Damanik hendak buang air kecil ke kamar mandi. Dia melihat api berasal dari dinding dapur milik Agus Lumban Gaol yang merembes kedinding dapur rumahnya.

Saat itu api sudah membesar, warga berusaha memadamkan api, beberapa menit kemudian, tiga unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) tiba di Lokasi dan berhasil memadamkan api. 

Kini kasus peristiwa rumah terbakar tengah ditangani Polsek Rambutan Polres Tebingtinggi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kejadian serupa diduga api berasal dari tabung dan kompor gas, papar Agus.

(Saor)