Tebingtinggi, Sumut, Fokus24.id-Polres Tebingtinggi dipimpin Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono gelar Simulasi Pengamanan Operasi Ketupat Toba Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polres setempat, Minggu (24/04/2022) pagi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan menjelaskan simulasi ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan Polres Tebingtinggi menghadapi Operasi Ketupat Toba 2022 di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

“Pengamanan dilakukan dibeberapa titik yang diperkirakan akan menjadi penumpukan kenderaan yang dapat menimbulkan kemacetan." Terang Kasi Humas.

Selanjutnya, sambungnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas, misalnya pengendara dari arah Batu Bara menuju Medan diarahkan ke Simpang Ramayana menuju Simpang Beo, dan akan diberlakukan satu jalur untuk jalan akan dilalui" imbuhnya.

Sementara untuk pengendara dari arah Jalan Sudirman tidak diperbolehkan menuju arah Jalan Taman Bahagia.

"Untuk pengendara yang keluar dari Pintu Tol Tebingtinggi akan diarahkan belok ke kiri sekitar 500 meter dari persimpangan, selanjutnya akan berbelok arah di Pintu Tol Indrapura." Ujarnya.

Apabila terjadi penumpukan kenderaan di Jalan Sudirman, maka pengendara menuju Kota Medan akan diarahkan melalui Simpang Dolok melewati Kecamatan Dolok Masihul,

"Jika terjadi penumpukan kenderaan di Simpang Beo, maka pengendara akan diarahkan melalui Simpang BP7 Kota Tebingtinggi”, tutup AKP Agus Arianto.

(Saor)