Denpasar, Bali, Fokus24.id-Polsek Denpasar Selatan meringkus pelaku begal payudara beberapa waktu lalu videonya sempat viral di media sosial.

Pelaku berinisial L (34) asal Banyuwangi Jawa Timur bekerja sebagai driver salah satu ojek online di Denpasar.

"Pelaku kerap melakukan aksi pelecehan terhadap perempuan dengan modus remas payudara setiap kesempatan." Jelas Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, Sabtu (16/04/2022) siang.

Lanjutnya, pelaku berhasil diringkus dari Jalan Batur Sari Sanur Kauh Densel, Jumat (15/04/2022) setelah video aksi pelaku yang terekam CCTV dan di viral di media sosial pada Kamis (14/04/2022) jam 13.30 WITA.

“Pelaku sudah beraksi di 11 Tkp wilayah Denpasar dengan sasaran pengendara wanita muda secara acak, asalkan ada kesempatan dan tempat kejadian sepi pelaku akan beraksi” Ungkap Kapolsek Densel.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan ciri-ciri pelaku didapat dari rekaman CCTV warga dimana seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Honda PCX warna putih.

"Dia melakukan perbuatan pelecahan (begal payudara) terhadap anak dibawah umur yang sedang mengendarai sepeda gayung saat melintas di gang IV Jalan Tukad Irawadi Panjer Densel," terangnya.

Lalu, Tim Resmob Presisi Polsek Densel dipimpin Panit 2 Ipda Wayan Sudarsana, melakukan pengintaian terhadap pelaku hingga berhasil mengamankan pelaku didekat kosnya.
 
Dari keterangan pelaku, sebelum dirinya beraksi dia terlebih dahulu menyalip korban dari sebelah kanan dan memepet korban, 

"Tangan kiri pelaku meremas payudara korban, setelah itu pelaku melaju dengan cepat lalu meninggalkan korban." Ujarnya.
 
Setelah melakukan perbuatannya, pelaku mengakui mendapatkan kepuasan dan kesenangan saat melakukan,” sambung Kompol I Gede Sudyatmaja.
 
Saat ini pelaku telah ditahan dimapolsek Denpasar selatan dan atas perbuatanya pelaku dikenakan pasal 281 KUHP tentang melanggar kesusilaan.

(Albert)