Medan, Sumut, Fokus24.id-Perkelahian antar pelajar yang terjadi Selasa lalu (22/03/22) pihak kepolisian melakukan mediasi kesepakatan.

Kanit Reskrim AKP Martua Manik SH MH didampingi Bhabinkamtimas Aipda Irwan Silitonga dan Aipda Ferry Manulang mengatakan, guna mempermudah komunikasi apa terjadi permasalahan pihaknya akan membuat group whatsapp kedua pihak sekolah. 

Ia juga menyampaikan, pihak Polsek Medan Baru tidak segan-segan melakukan proses penyidikan tindakan Pidana sampai ke Kejaksaan dan pengadilan.

Tambahkannya, Pihak sekolah juga akan melakukan tindakan tegas berupa sangsi administratif bahkan sampai ke pemecatan terhadap murid yang ditemukan masuk dalam satu komunitas geng Motor.

"Kami Polsek Medan Baru berharap agar kedua pihak sekolah dapat berperan untuk menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif didalam maupun diluar lingkungan Sekolah," ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH, Jumat (25/03/2022).

Mediasi ini di hadiri oleh Kepala Sekolah, para Guru Sekolah maupun Orang Tua serta masing masing pelajar yang diamankan.

(Ozy)