Karo, Fokus24.id-Personil Polsek Kutabuluh menerima informasi seorang pria gantung diri, Kamis (17/03/2022) sekira jam 07.30 WIB, di Desa Siabang Abang Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo. 

Menerima informasi, petugas bersama Bidan Desa langsung menuju ke lokasi. Setibanya di TKP, benar adanya seorang pria dalam kondisi tergantung dengan kain panjang di dahan pohon pokat kondisi tidak bernyawa dan dari mulutnya mengeluarkan air liur.

Pria tersebut diketahui bernama Ralasen Ginting (75) warga Desa Siabang Abang Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo. 

Selanjutnya ikatan kain panjang dilepas. Bidan Desa memeriksa fisik korban dari kepala hingga kaki. Hasil pemeriksaan awal tidak ada di temukan luka akibat kekerasan dibahagian tubuh kecuali bekas pengikat di leher. 

Masih dilokasi, diperoleh keterangan saksi bernama Pija Sinulingga, penemuan jasad tersebut saat dirinya hendak mengantar anaknya sekolah ke SMPN 1 Kutabuluh.

Dalam perjalanan, ia melihat seorang pria gantung diri di pohon Pokat. Ia pun kemudian mendekati untuk memastikan kondisi korban.

Setelah mengenali korban, dirinya langsung memberitahukan kepada anak korban Pindonta Ginting (46) bahwa ayahnya gantung diri di pohon Pokat disamping rumah orangtuanya.

Kemudian anak kandung korban bersama istrinya mendatangi lokasi gantung diri dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Kutabuluh. 

Diperoleh juga informasi dari anak kandung korban, sebelum gantung diri, ayahnya menderita penyakit saraf dan susah tidur serta korban juga pernah mengatakan untuk bunuh diri. 

Atas kejadian tersebut, keluarga korban bermohon kepada Polsek Kutabuluh untuk tidak dilakukan Autopsi dan berencana akan segera melaksanakan acara adat untuk pemakaman korban.

(BS)