Denpasar, Bali, Fokus24.id-Polsek Denpasar Selatan rutin mengelar Ops Yustisi di wilayahnya guna meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes.

Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah kembali meningkatnya penyebaran Covid-19.

Personil Polsek Denpasar selatan dipimpin oleh Kapolsek Densel Kompol I Gede Sudyatmaja dan Waka Polsek Densel AKP I Ketut Sutarga bersama sembilan belas personil melaksanakan patroli, Sabtu (05/03/2022) sekira jam 23.00 WITA.

Giat patroli dengan rute menyusuri Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur, Jalan Raya Serangan, Jalan Taman Pancing, Raya Pemogan, Sunia Negara, Tukad Pakerisan, Tukad Barito lanjut ke Tukad Yeh Aya,

"Untuk menyampaikan Ketaatan Prokes serta menyasar anak-anak muda yang melakukan aksi trek-trekan/balap liar." Jelas Kapolsek Denpasar Selatan.

Dalam kegiatan tersebut personil juga menyasar Angkringan, Warung Makan dan masyarakat yang tidak memakai masker dengan baik dan benar.

Sejauh ini pengunjung angkringan dan warung makan sudah mentaati protokol kesehatan namun ada beberapa anak muda pengunjung tidak menggunakan masker dengan baik dan benar.

Dalam kesempatan tersebut personil Polsek Densel memberikan himbauan tentang penggunaan masker yang baik dan benar kepada para pengunjung yang didominasi oleh anak muda.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, mengatakan bahwa pihaknya selalu menyampaikan kepada personil jajarannya agar terus turun kelapangan dan tidak pernah bosan untuk menyampaikan disiplin prokes kepada masyarakat secara humanis, guna menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan prokes.

"Karena kesiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes merupakan kunci utama menekan penyebaran Virus Covid19,” tutup Kapolsek Densel.

(Albert)