Simalungun, Fokus24.id-Guna mengamankan dan memperlancar kegiatan wisata, Polda Sumatera Utara membentuk Polisi Pariwisata di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Pasca pembentukan itu, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH SIK MH memimpin apel kesiapan patroli di Pantai Bebas Parapat Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Selasa (22/2/2022) Sekira Jam 17.30 WIB.

"Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Polda Sumatera Utara membentuk Polisi Pariwisata." Ujar Kapolres Simalungun.

Kapolres menjelaskan kegiatan ini bertujuan dalam rangka mendukung Program Pemerintah menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas,

"Kehadiran Polisi Pariwisata dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi danau toba," ujar AKBP Dedy.

Sambung Kapolres mengatakan, "Personel Polisi Pariwisata juga bertujuan untuk mengamankan segala pembangunan Infrastruktur dan Memberantas Tindak Pidana Peredaran Narkoba di lokasi wisata super prioritas danau toba". Imbuhnya.

Hasil Patroli yang dilaksanakan, masyarakat siap bekerjasama dalam menjaga fasilitas umun yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Dalam pelaksanaannya, Patroli Personel menyampaikan himbauan dengan humanis kepada masyarakat serta wisatawan yang datang berkunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta senantiasa menggunakan masker." Pungkas Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH SIK MH.

(Bobby Sihite)