Simalungun, Fokus24.id-Miris, 12 tahun menjadi warga Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Welki Manurung bersama Istrinya Nova Napitu, dan keluarga Kipson Rantau Siagian dan istrinya Romauli Manurung tidak pernah menerima bantuan.

Hal ini terungkap saat Fokus24.id menyambangi salah satu rumah dengan kondisi memprihatinkan yang dihuni satu keluarga berjumlah sekitar 6 orang, di jalan Mulia Tani, Selasa ( 25/01/2022 ) sekira jam 11.00 WIB,

"Tidak pernah mendapat bantuan berupa apapun itu, baik dari Pemkab Simalungun maupun Pemerintah Pusat pusat ataupun bantuan dari Kementrian Sosial," ungkap Welki Manurung.

Mereka juga sudah berungkali mendaftar agar diperkenankan mendapat bantuan tersebut,

"Kami sudah tinggal dan menetap disini sejak tahun 2010 dan langsung mendaftarkan diri sebagai warga nagori Dolok Marlawan sekaligus mengurus semua administrasi agar bisa mendapat bantuan." Bilangnya.

Adapun syarat untuk menjadi warga Nagori telah diurus yakni, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Hingga berita ini terpublikasi, Pangulu Dolok Marlawan, Janner Simarmata tidak mau dikonfirmasi baik di kantor ataupun di kediamannya. 

(Bobby Sihite)