Sintar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsianțar dr Susanti Dewayani menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H, di Masjid Al Ikhlas Sumber Jaya II, Sabtu (21/09/2024) malam.

Sambutannya, dr Susanti berharap Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bisa merangkul masyarakat Kelurahan Sumber Jaya agar semakin guyub dan rukun.

Tidak lupa, dr Susanti mengucapkan  terima kasih kepada masyarakat Kota Pematangsiantar, secara khusus kepada masyarakat Kelurahan Sumber Jaya yang tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan.

"Sehingga dengan perbedaan, kita dapat hidup penuh toleran," sebut dr Susanti sembari menyampaikan tingkat toleransi di Kota Pematangsiantar semakin baik.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, disebut dr Susanti, sebagai ajang silaturahmi untuk menambahkan keberkahan dan kebahagiaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Serta sebagai introspeksi dalam meneladani yang dicontohkan Baginda Rasulullah Muhammad SAW," tutur dr Susanti.

Pada kesempatan ini, dr Susanti menekankan kepada Camat Siantar Martoba untuk membantu memfasilitasi agar  pembangunan Masjid Al-Ikhlas dapat dirampungkan.

Tolong kepada Pak Camat Siantar Martoba, untuk berkomunikasi dengan BKM agar masjid ini mendapat bantuan," sebut dr Susanti.

Sebelumnya, Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Al-Ikhlas Chairul Hasibuan mengapresiasi kehadiran dr Susanti. Ia mengatakan sekitar dua tahun lalu Masjid Al Ikhlas diresmikan oleh dr Susanti.

"Suatu kebanggaan Ibu Wali Kota, seorang pemimpin hebat, bisa hadir di tempat ini " sebutnya disambut tepuk tangan meriah jamaah yang hadir.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Jonner Sinaga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan syukur karena kegiatan tersebut dapat berjalan sukses. Ia juga berharap kiranya pembangunan masjid dapat dirampungkan 100 persen.

Acara diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu oleh dr Susanti dan Tausiyah disampaikan Ustadz Tigor Harahap.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH, Camat Siantar Martoba Rilan Syakban Pohan, dan Lurah Sumber Jaya Sofian Siregar. 

(ADV/John)