Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah Minggu, Gedung Pastori, dan Gedung Pertemuan Gereja Bethel Indonesia (GBI) New Covenant Community (NCC), di Jalan Pantai Timur Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur, Jumat (20/09/2024).

Dalam sambutannya, dr Susanti mengatakan saat ini Kota Pematangsiantar berada di peringkat 11 Kota Paling Toleran di Indonesia. Setelah sebelumnya berada di peringkat 31 dan 51. Atas pencapaian tersebut, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada jemaat GBI NCC yang selama ini telah memberikan kontribusi di dalam menjaga dan merawat toleransi di Kota Pematangsiantar.

"Mari kita jaga dan rawat toleransi untuk kesatuan masyarakat Kota Pematangsiantar, ajaknya.

Dilanjutkan dr Susanti, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar memiliki komitmen untuk meningkatkan ketakwaan masyarakat. Salah satunya, dengan mendukung pembangunan gedung Sekolah Minggu, gedung Pastori, dan gedung pertemuan. Diharapkan dengan pembangunan tersebut, dapat menjadi modal untuk menjadikan generasi yang memiliki akhlak mulia.

Gembala Jemaat GBI NCC Pdt Riando Napitupulu mengatakan, dengan pertolongan Tuhan, nantinya bangunan gedung ini diyakini akan dapat berdiri sesuai rencana.

"Terima kasih kepada semua pihak serta penyertaan Tuhan. Kiranya bangunan gedung ini nantinya dapat berdiri dengan baik," katanya.

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Minggu, Pastori dan gedung pertemuan.

Acara diawali ibadah yang dipimpin Pendeta Fransiskus Indra Wijaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan Danrem 022/Pantai Timur, perwakilan Kejari Pematangsiantar, anggota DPRD, Ketua Wilayah GBI, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Camat Siantar Timur Masa Rahmat Zebua beserta para lurah, dan jemaat GBI NVC.

(ADV/John)