Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani menyerahkan santunan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar kepada 40 kaum dhuafa dan anak yatim di Kecamatan Siantar Sitalasari. 

Penyerahan santunan berlangsung di Mushollah Al Hidayah Blok III Kelurahan Bah Sorma, Selasa (27/08/2024).

Dalam sambutannya, dr Susanti mengaku sudah beberapa kali hadir di kawasan tersebut.

"Sepertinya saya pulang kampung dan pasti dapat tapai yang enak sekali saya rasakan. Karena kita ketahui di kampung ini unggulan UMKM-nya yaitu tapai yang terus dikembangkan," kata dr Susanti.

Mushollah Al Hidayah Blok III mendapatkan dana hibah sebesar Rp50 juta dari Pemko  Pematangsiantar.

"Tentunya ini berkat doa Bapak/Ibu sekalian. Dana hibah yang didapatkan Rp50 juta di dalam kesepakatan bahwa 10 persen dari dana hibah tersebut ditujukan untuk kegiatan sosial bagi kaum dhuafa dan anak yatim," terangnya.

"Nabi Muhammad SAW sangat menyayangi anak yatim, fakir miskin, dan kaum dhuafa. Penyantunan ini wujud kepedulian dan perhatian kita kepada seluruh elemen masyarakat," katanya.

dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada BKM dan Panitia Pembangunan Mushollah Al Hidayah yang telah bekerja keras untuk pembangunan rumah ibadah tersebut.

"Yang pasti kalau kita bergandengan tangan, bersama, dan bergotong royong, Insya Allah pembangunan mushollah ini akan secepatnya dapat selesai dan dapat dipergunakan oleh masyarakat," ujar dr Susanti.

dr Susanti juga memohon doa dan dukungan warga supaya jajaran Pemko Pematangsianțar diberikan kesehatan dan kekuatan di dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Tentunya kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi di Kota Pematangsiantar, sehingga ke depannya Kota Pematangsiantar lebih sejahtera masyarakatnya," tukasnya.

dr Susanti juga berharap setiap kegiatan yang muaranya untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka Pemko Pematangsiantar siap mendukung dan siap mensukseskan penyelenggaraannya.

"Pemerintah Kota Pematangsiantar hadir di setiap kegiatan masyarakat, terutama masyarakat yang memang harus kita perhatikan," pungkasnya.

Ketua Panitia Pembangunan Mushollah Al Hidayah Jumingan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yang telah memberikan bantuan dana hibah Rp50 juta untuk pembangunan Mushollah Al Hidayah Blok III dan 10 persen- nya diberikan kepada 40 kaum dhuafa dan anak yatim.

Turut hadir, Ustadz Hafiz Tambusai, Kadis Ketahanan Panganan dan Pertanian Kota Pematangsiantar Drs L Pardamean Manurung, Kabag Kesra Irwansyah Saragih, Camat Siantar Sitalasari Syahrul Ramadhan Pane, beserta lurah se-Kecamatan Siantar Sitalasari, tokoh masyarakat Sugeng, dan pengurus Mushollah Al Hidayah Blok III Dirmawansyah. 

(ADV/John)