Siantar, Sumut, Fokus24.id-dr Susanti Dewayani menandatangani kesepakatan bersama antara Pemko Pematangsianțar dengan Universitas Pembangunan Panca Budi dan Universitas Murni Teguh.

Penandatanganan berlangsung di ruang kerja wali kota di Balai Kota, Jalan Merdeka, Jumat (21/06/2024) pagi.

Dalam sambutannya ia berharap kesepakatan bersama tersebut dalam rangka melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Dengan adanya otonomi daerah, lanjutnya, pemerintah daerah (pemda) memiliki kewenangan untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi (PT). Sehingga persoalan-persoalan di daerah dapat dicari solusinya bersama pihak PT.

"Semoga kerjasama ini memberikan manfaat bagi Pemerintah Kota Pematangsiantar dan juga perguruan tinggi, sesuai visi dan misi mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebut dr Susanti.

Harapan lainnya, kerjasama yang terjalin tidak hanya tertulis, namun dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Rektor Universitas Murni Teguh diwakili Dr Callen SE MSi mengapresiasi dr Susanti yang peduli dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Dengan SDM yang berkualitas, diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Dunia berkembang sangat cepat, informasi meningkat. Kami dari perguruan tinggi hadir memberikan solutif yang inovatif di bidang pendidikan," katanya.

Hal senada dikatakan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi diwakili Dr Kiki Farida Ferine SE MSi. Ia juga mengharapkan kerjasama tersebut memberikan manfaat bagi semua pihak.

Acara ditandai penandatanganan kesepakatan bersama antara dr Susanti dengan pihak Universitas Murni Teguh dan dengan pihak Universitas Pembangunan Panca Budi. Dilanjutkan saling tukar cenderamata.

(ADV/John)