Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani didampingi Ketua TP PKK Kusma Erizal Ginting menghadiri Pelepasan Siswa-siswi PAUD Sanggar Anak Balita (SAB).

Untuk diketahui, PAUD SAB dikelola Tim Penggerak (TP) PKK se-Kota Pematangsiantar. Acara pelepasan digelar di Lapangan Adam Malik, Rabu (19/06/2024).

Sambutannya ia mengatakan pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu bentuk peletakan dasar pertumbuhan anak sejak lahir sampai usia enam tahun.

Karena di usia ini anak-anak akan memperoleh masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasaan, emosional, bahasa, dan komunikasi.

dr Susanti pun mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah lulus PAUD dan akan melanjutkan pendidikannya di bangku sekolah dasar (SD) untuk menjadi pelajar yang unggul serta menjadi kebanggaan bagi  semua.

Tidak kalah penting, kata dr Susanti, acara pelepasan tersebut merupakan ajang menunjukkan kreativitas anak-anak tercinta.

"Bagaimana mereka menampilkan kebolehan dan kreativitasnya. Mungkin selama ini sudah berlatih dengan sangat serius. Tadi kita lihat hasilnya tidak kalah seru, tidak kalah menariknya anak-anak ini dengan penari-penari dewasa," sebut dr Susanti.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting SH mengaku sangat bergembira dan bahagia melihat kegembiraan anak&anak yang menampilkan berbagai tarian tarian daerah.

Erizal berharap Pelepasan Siswa-siswi PAUD menjadi momentum penguatan komitmen untuk senantiasa melakukan pembinaan terhadap generasi emas bangsa.

Karena masa depan bangsa ini tergantung kepada anak-anak generasi muda sebagai tonggak penerus bangsa dalam mewujudkan generasi emas tahun 2045.

"Kita lihat sinergi pemerintah, salah satunya bagaimana meningkatkan perhatian kepada anak-anak PAUD, termasuk dalam hal ini sesuai konsep Ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA dengan visi misinya Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Tentunya kita lihat bagaimana hal ini bisa kita tegakkan dengan baik," tutur Erizal.

(ADV/John)