Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani mengucapkan selamat kepada 159 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Pematangsiantar yang baru dilantik.

"Semoga amanah yang diberikan kepada Bapak/Ibu PPS dapat dijalankan, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata dr Susanti di Sianțar Hotel Pematangsiantar, Minggu (26/05/2024) sore.

Menurut dr Susanti, Pilkada tahun 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia, termasuk di Kota Pematangsiantar dalam menentukan masa depan.

"Hal ini merupakan pesta demokrasi, yang harus dilaksanakan dengan jujur, transparan, dan akuntabel. Untuk itu kita membutuhkan penyelenggara yang profesional, independen, dan terintegritas," sebut dr Susanti.

PPS, terang dr Susanti, merupakan salah satu penyelenggara yang memegang peranan strategis.

"Harus mampu menjalankan tugasnya sesuai ketentuan perundang-undangan, dan menjaga netralitas, integritas. Paling penting adalah menjaga kepercayaan publik," sebut dr Susanti di hadapan ratusan PPS se-Kota Pematangsiantar yang dilantik.

Ia juga berharap kepada anggota PPS yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas.

dr Susanti mengakui Kota Pematangsiantar  menjadi barometer dan mendapat perhatian secara khusus di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Untuk itu, kuncinya kita bekerja secara ikhlas dan selalu  berkoordinasi dengan stakeholder terkait serta berkomunikasi dengan baik. Kami semua yakin, PPS se-Kota Pematangsiantar dapat melaksanakannya," tukas dr Susanti.

(ADV/John)