Deli Serdang, Sumut, Fokus24.id-Mayoritas Kader PDI Perjuangan menginginkan PDI Perjuangan mengusung kader sendiri untuk maju Pilkada Deli Serdang 2024 nanti.

Berdasarkan hasil perolehan Suara pada Pemilihan Legislatif 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang merupakan Partai peraih suara terbanyak kedua mendapatkan 7 kursi sama dengan Gerindra.

PDIP memenangkan suara terbanyak di 11 Kecamatan dari 22 Kecamatan yg ada di Kabupaten Deli Serdang. 

Pada perolehan suara mayoritas kader dan pengurus PDI Perjuangan sudah selayaknya PDI Perjuangan mencalonkan kader sendiri baik sebagai Bupati atau Wakil Bupati pada pilkada Deli Serdang November 2024. 

Elfin Yosef Sijabat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan  Deli Serdang Bidang Komunikasi Politik mengatakan banyak PAC Dan Ranting serta Senior Partai agar mengusung kader sendiri pada pilkada Deli Serdang baik sebagai Bupati dan atau Wakil Bupati. 

“Dan pada tanggal 6 Juni 2024 yang lalu sudah diputuskan dalam rapat Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang mengusulkan Hj Dilena Sitepu, salah satu Wakil Bupati diusulkan ke DPP.” Kata Elfin Yosep.

Senada, Hendra Gunawan Tarigan, Wakil Ketua DPC Bidang Keanggotaan dan Organisasi menyampaikan Hj Dilena Sitepu saat ini sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Hanura sebagai Satu Satunya Calon Wakil Bupati Kab. Deli Serdang untuk Pilkada 2024.

“Beliau juga terus membangun komunikasi dengan DPC Partai Hanura Kab. Deli Serdang.” imbuhnya.

Bahkan saat ini proses penjaringan sudah ke tahap pemetaan dan Rekomendasi nama ke DPP PDI Perjuangan dan sedang proses survei Bakal Calon. 

"Yang pasti kawan kawan kita dibawah banyak berharap DPP bisa mengusung/Merekom kader sendiri pada Pilkada Deli Serdang dan tegak lurus siapapun nanti yg akan direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan" tutup Hendra G Tarigan yang juga Mantan Ketua PAC Kec. Tanjung Morawa.

Sementara, Dilena Sitepu, menyatakan "Siap Mengemban Amanah dari PDI Perjuangan dan akan Total Bertarung apabila direkomendasikan DPP PDI Perjuangan. 

“Persoalan dengan siapa Paket Calon Kepala Daerah saya serahkan ke DPP PDI Perjuangan.” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengucapkan Terima Kasih atas dukungan kawan kawan Kader dan PAC PAC yang mendukung dan mendoakannya,

"Kita tunggu aja arahan DPP PDI Perjuangan, kita yakin DPP akan memutuskan yang terbaik untuk Rakyat Deli Serdang" tandas Wanita yang Berprofesi Pengusaha Ekspor Impor Hasil Alam.

(Ded)