Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani bersama Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting menghadiri acara Buka Puasa Bersama Korem 022/Pantai Timur.

Acara digelar di Aula Makorem 022/PT, Jalan Asahan Kabupaten Simalungun, Rabu (27/03/2024) malam.

Sambutannya, dr Susanti mengatakan di bulan suci Ramadhan segala kegiatan terutama yang menyangkut silaturahmi antara satu dengan yang lain tentunya akan membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua.

“Saya selaku Wali Kota Pematangsiantar mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Danrem 022/PT yang telah mengundang kita semua untuk Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama. Dengan adanya pertemuan-pertemuan kita yang seperti ini,”

"Semoga akan terus dilaksanakan secara rutin, sehingga akan terciptanya kolaborasi dan kerjasama yang lebih erat lagi antara Korem, Forkopimda Pematangsiantar dan Simalungun beserta seluruh masyarakat Pematangsiantar dan Simalungun," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu mengaku sangat bersyukur dan bahagia.

"Bulan suci Ramadhan ini adalah bulan yang ditunggu-tunggu bukan hanya buat Saudara- saudara kita yang beragama Islam, tapi juga buat saudara-saudara kita yang Non Muslim," sebutnya.

Bulan Ramadhan ini, lanjutnya, bukan hanya puasa menahan haus dan lapar. Namun  yang berat puasa menahan hawa nafsu, amarah, dengki, dan iri hati.

"Mungkin ini yang sangat berat. Apabila ini bisa kita kendalikan, akan menjadi sangat luar biasa," tukasnya.

Tampak hadir, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Esron Sinaga, Unsur Forkopimda Pematangsiantar dan Simalungun, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar Muqorobin.

Kemudian Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pematangsiantar Boy Iskandar Warongan beserta istri, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PDI/BB, dan Ketua MUI Pematangsiantar diwakili Fahrudi Sagala MPd. 

(ADV/John)