Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA membuka dan menyambut baik Ramadhan Fair 2024. 

Ramadhan Fair 2024 digelar di Lapangan Pariwisata, Jalan Merdeka selama dua minggu, 23 Maret-06 April 2023 dan resmi dibuka Sabtu (23/03/2024).

Dalam sambutannya, dr Susanti mengharapkan Ramadhan Fair 2024 dapat berjalan lancar.

"Kegiatan Ramadhan Fair tahun ini diinisiasi oleh masyarakat, dalam hal ini beberapa kelompok UMKM, pelaku usaha, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat yang mempunyai ide serta gagasan untuk mengadakan Ramadhan Fair Kota Pematangsiantar  Tahun 2024. 

Dan kemudian didukung oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar dan mengambil lokasi di Lapangan Pariwisata agar dapat diakses oleh seluruh penjuru masyarakat Pematangsiantar. Sehingga kegiatan Ramadhan Fair ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar," terang dr Susanti.

dr Susanti mengucapkan terima kasih 
kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar serta Kepala Cabang Bank Sumut Pematangsiantar atas support dan dukungannya.

"Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman yang telah mengisi tenda-tenda (stand). Mari sama-sama kita semarakkan Ramadhan Fair ini," sebut dr Susanti.

Harapan lainnya, selama bulan suci Ramadhan, masyarakat dapat mempersiapkan diri termasuk memenuhi kebutuhan, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia. Semoga kita bersama-sama dapat meramaikan kegiatan Ramadhan Fair ini dari awal sampai selesai," pungkasnya.

Acara pembukaan Ramadhan Fair diisi dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim/piatu yang dananya diambil dari hasil infaq saat sholat  Idul Fitri dan Idul Adha di Lapangan Adam Malik tahun lalu.

Tampak hadir, Kepala KPw BI Pematangsiantar Muqorobin, Kepala Cabang Bank Sumut Pematangsiantar Suhardi Sembiring, Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH, Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi.

Kemudian Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pematangsiantar Aprial M Rizaldi Ginting SH, Ketua Panitia Ramadhan Fair yang juga Kepala Dinas Pariwisata Hamam Sholeh AP, para Asisten dan Staf Ahli, para pimpinan OPD, para camat dan lurah se-Kota Pematangsiantar, dan para pelaku UMKM. 

(ADV/John)