Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Sebagai langkah aktual, para warga binaan Lapas Pematangsiantar telah melaksanakan kegiatan potong rambut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Potong rambut bukan hanya sekadar rutinitas kebersihan fisik semata, selain baik untuk menjaga kesehatan rambut, juga upaya menjaga kedisiplinan dan kerapian di dalam lapas. 

“Senantiasa menjaga kerapian dan terus membangun pembinaan bagi warga binaan merupakan salah satu wujud layanan Lapas Kelas II A Pematangsiantar kepada warga binaannya.” Kata Kalapas Pitrah Saragih, Selasa (26/03/2024)

Kegiatan ini menjadi bagian integral dari program pembinaan yang telah dicanangkan oleh Lapas Pematangsiantar.

“Kegiatan Pangkas Ramadan ini dilakukan secara mandiri oleh para warga binaan dibawah pengawasan Bimbingan Kegiatan Kerja.” imbuhnya.

Lanjutnya, layanan ini tentunya dapat memberikan kesempatan bagi para warga binaan untuk memperoleh keterampilan serta mengasah kemampuan dalam bidang tersebut.

Dengan adanya program-program seperti ini, diharapkan akan semakin banyak lagi kesempatan bagi para warga binaan untuk belajar dan berkembang, 

“Sehingga dapat kembali membangun kehidupan yang lebih baik di masyarakat setelah selesai menjalani masa pembinaan.” ujarnya.

Lapas Pematangsiantar memiliki komitmen teguh memasyarakatkan para warga binaan, 

“Demi keberhasilan rehabilitasi serta reintegrasi sosial dengan memberikan pembinaan yang komprehensif dan berkelanjutan.” pungkasnya.

(Pas)