Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Warga menemukan potongan tubuh manusia tanpa kepala, lengan, dan kaki di tepi danau toba Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan, Senin (04/03/2024) sekira jam 14.00 WIB.

"Diperkirakan telah mengalami dekomposisi dan beberapa bagiannya sudah terlihat tulang belulang." kata Kapolsek Purba AKP Marolop Sinaga, Selasa (05/03/2024) siang.

Penyelidikan sesuai keterangan keluarga, fakta potongan tubuh diduga milik almarhum Karmianna Br Purba, yang wafat pada 11 November 2023 lalu

"Korban telah dimakamkan tiga hari kemudian. Namun saat tragedi banjir bandang di Dusun 2 Binanga Bolon pada 20 Desember 2023, ada 22 kuburan termasuk kuburan Karmianna tersapu." jelas Kapolsek

Sehubungan penemuan jasad, keluarga menolak autopsi lalu membawa potongan tubuh untuk dimasukkan ke dalam Tugu Makam Marga Haloho di Dusun 2 Binanga Bolon.

Tugu makam ini didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun sebagai pengganti kuburan yang hilang,

"Sekaligus sebagai tempat menampung sisa tulang belulang dari 22 makam yang hanyut terbawa banjir." jelasnya dalam rilis berita yang dikirimkan melalui pesan aplikasi WhatsApp.

(Rel/Joe)