Taput, Sumut, Fokus24.id-KPU Kabupaten Tapanuli Utara mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke sepuluh Kecamatan daerah itu. Dari gudang KPU Jalan Sipoholon, Senin (12/2/2024).

Bupati Taput  Dr. Nikson Nababan, M.Si, menyampaikan, kami dari unsur Forkopimda kita semua bertanggungjawab, TNI, Polri terutama masyarakat serta Panwas harus mengkawal semua kotak suara.

" Kita semua harus mensukseskan  Pemilu ini, pemilihan sesuai DPT juga ada keterbukaan informasi supaya tidak ada permasalahan jika saling koordinasi," kata Bupati Taput  saat melepas pendistribusian logistik pemilu 2024.

Ketua KPU Taput, Swardy Pasaribu didampingi Sekretaris KPU Erifan Manullang mengatakan, distribusi logistik memakai truck ke Kedua Kecamatan, yaitu Garoga dan Parmonangan selanjutnya hari ini juga menyusul ke sepuluh Kecamatan, selanjutnya untuk ketiga Kecamatan lagi logistik diberangkatkan besok.

"Pelepasan distribusi logistik hari ini di kedua Kecamatan, yaitu Kecamatan Garoga dan Parmonangan, selanjutnya sepuluh Kecamatan di distribusikan menyusul hari ini, sementara untuk tiga Kecamatan lagi besok," kata Swardy.

Pantauan dilokasi, Bawaslu Taput ikut mengawasi pelepasan distribusi dan berjalan lancar serta mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian dan TNI.

Acara pelepasan tersebut dihadiri Dandim 0210/TU, Waka Polres Taput Kompol Mitha Natasia Simatupang, Ketua KPU Taput Swardy Pasaribu, Ketua Bawaslu Taput Kopman Pasaribu, Kasatpol PP Rudi Sitorus dan Kesbangpol Taput Tony Simangunsong.

(Aman Siregar)