Taput, Sumut, Fokus24.id-Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Tapanuli Utara menggelar Apel Siaga pengawasan masa tenang pemilu tahun 2024,  di halaman Kantor Bawaslu Taput, Minggu (11/02/2024),

Apel Siaga yang digelar di halaman kantor Bawaslu Taput diikuti oleh personil polres Taput, Sat-pol PP, PKD, dan anggota Bawaslu Taput.

Ketua Bawaslu Taput Kopman Pasaribu yang bertindak sebagai Pembina Apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa,  ini sebagai tugas-tugas kita terutama tugas  Bawaslu yang di support berbagai instansi.

"Hari ini kita akan melakukan patroli pembersihan APK sebagai amanat UU nomor 17 tahun 2017 tentang pemilu,dimasa tenang ini tidak ada lagi kampanye dari peserta pemilu," ujar Kopman Pasaribu.

Dikatakan, untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat maka mulai hari ini dilakukan pembersihan alat peraga kampanye.

"Kiranya pekerjaan kita ini dapat bermanfaat terkhusus untuk masyarakat kabupaten Tapanuli Utara," tandasnya.

Hadir dalam apel siaga pengawasan masa tenang pemilu tahun 2024, Kapolres Taput AKBP. Ernis Sitinjak, Kasat Lantas Polres Taput AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak , Kabag OPS Polres Taput  Kompol Kondar Simanjuntak dan PJU Polres Taput, Kasatpol-PP Rudi Sitorus dan dari Kajari Taput

Setelah apel siaga selesai, seluruh anggota yang dibagi menjadi 5 tim langsung bergerak melakukan pembersihan APK parpol peserta pemilu.


(Aman Siregar)