Bawaslu Taput Harapkan Masyarakat Awasi Tahapan Pemilu

Taput,Sumut,Fokus24.id-Bawaslu taput laksanakan sosialisasi pembinaan dan penguatan bawaslu, kegiatan di ikuti dari lapisan masyarakat, pemuda gereja, na poso bulung, pemuda mesjid, pemuda setempat di hotel hosea sipoholon, Kamis (08/02/2024)

Ketua Bawaslu Taput Kopman Pasaribu dalam paparannya mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini ada beberapa hal yang perlu di sampaikan, supaya seluruh masyarakat mengetahui peran bawaslu dalam mengawasi seluruh tahapan pemilu.

"Kami berharap masyarakat ikut berperan serta untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu, yang nantinya masyarakat dan Bawaslu bisa bersama sama mengawasi berjalannya seluruh tahapan Pemilu," ujar Kopman.

Lanjut nya, apabila para peserta yang hadir dalam kegiatan ini menemukan pelanggaran pelanggaran Pemilu, agar  melaporkan ke Bawaslu Taput.

"Kami lembaga Bawaslu akan menindak setiap pelanggaran Pemilu yang tidak sesuai dengan ketentuan undang-undang. Seperti moto kami sebagai pengawas pemilu   Cegah, Awasi dan Tindak,"  tambah Kopman.

Apabila ada para peserta yang hadir saat ini melihat ada ASN, TNI, POLRI ada yang tidak netral, jangan pernah takut untuk melaporkannya kepada kami Bawaslu Kabupaten Tapanuli Utara,"tutup Kopman sekaligus menutup kegiatan.

Mewakili Kejari Taput, Dicky J.H, SH ( Jaksa Fungsional pada Bidang Intelijen), memaparkan peraturan terkait pelanggaran Pemilu.

Setelah pemaparan selesai dan di lanjutkan tanya jawab dengan para peserta.

(Aman Siregar)