Siantar, Sumut, Fokus24.id-Anggota DPRD Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan menyampaikan selamat untuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pematang Siantar atas prestasinya.

Hal ini disampaikan, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pematang Siantar saat menghadiri syukuran PKK Siantar Marihat atas juara 1 lomba IVA Test  tingkat Provinsi Sumatera Utara bertempat di halaman Kantor Kecamatan Siantar Marihat. Kamis (14/09/2023).

Pada kesempatan ini, Boy menyampaikan selamat kepada Kecamatan Siantar Marihat, berkat kerjasama, dan kekompakan, maka torehan prestasi ini dapat diraih. 

"Informasinya berturut-turut sudah diraih. Semoga dapat dipertahankan,” sebut Boy Warongan.

“Kita akan mensupport kegiatan PKK Kota Pematang siantar. Dan saya ucapkan selamat juga kepada Ketua TP PKK Erizal Ginting atas arahan dan tangan dingin beliau, PKK Pematang Siantar disorot baik oleh masyarakat atas prestasi-prestasinya,” terangnya.

Boy berjani akan memperjuangkan peningkatan anggaran bagi PKK Kota dan Kecamatan di tahun berikutnya.

“Mengingat prestasi yang sudah di gapai khususnya PKK Kota Pematang Siantar maupun tingkat Kecamatan dan Kelurahan, akan kita perjuangkan peningkatan anggarannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Kota Pematang Siantar berhasil meraih 3 penghargaan terbaik dalam ajang Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Pemberian penghargaan diserahkan langsung Ketua PKK Sumut Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi di Ball Room Hotel Mercure Medan, bulan yang lalu.

Nominasi Penghargaan Untuk Kota Pematang Siantar Tampil Sebagai Terbaik 1 Kecamatan Siantar Marihat dalam Kategori Lomba IVA Test untuk Kategori Kota. 

Sedangkan Kelurahan Nagapitu Tampil Sebagai Terbaik I untuk Kategori Lomba Administrasi PKK, dan Kelurahan Baru Tampil Sebagai Juara II untuk Kategori UP2K.

Pengumuman dan Penyerahan Pelaksanaan Terbaik dalam rangka hari kesatuan gerak PKK (HKG) PKK dan Hari Keluarga Nasional Tahun 2023 tingkat Provinsi Sumut berlangsung meriah dan dihadiri jajaran PKK SE Sumatera Utara.