Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Pj Sekda Dwi Aries Sudarto melantik 9 Pejabat Eselon IV di Ruang Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (24/08/2023).

Sambutannya, melalui Dwi Aries Sudarto menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) memiiki peran penting dalam sistem birokrasi.

dr Susanti  berharap kepada pejabat yang dilantik, terkhusus lurah, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Begitu juga dengan pengalokasian Anggaran Kelurahan Tahun 2023 agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku.

Wali kota perempuan pertama di Pematang Sianțar itu juga berharap kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan serta  mensukseskan program Lihat Sampah Ambil dan Pilah (LISA Pil) di lingkungan masing-masing.

"Selamat kepada pejabat yang dilantik, kiranya dapat memberikan pelayanan profesional yang dapat bermanfaat kepada masyarakat. Mari perkuat literasi untuk meningkatkan pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat, untuk Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Bangkit dan Maju Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini," tutur dr Susanti dalam sambutan tertulisnya.

Sebelumnya, Kepala BPKSDM Timbul Hamonangan Simanjuntak melaporkan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini, terkait pejabat yang bersangkutan berhalangan hadir saat pelantikan beberapa watu lalu.

"Jadi pada hari ini kita melakukan kegiatan tersebut," terang Timbul.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan ditandai penandatanganan Pakta Integritas dan penandatanganan naskah pelantikan oleh pejabat yang dilantik, serta penyematan tanda lurah.

(ADV/Putri)