Taput, Sumut, Fokus24.id-Kejuaraan Karate antar dojo memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara dengan total hadiah uang pembinaan 100 juta rupiah, dan diikuti dari berbagai Dojo se- Tapanuli Raya, diselenggarakan di gedung Serba Guna Tarutung, Jumat (05/05/2023).

Binhot Aritonang, asisten III mewakili Bupati Taput, dalam arahannya mengatakan, dengan kejuaraan karate  ini dapat melahirkan bibit-bibit atlit yang berprestasi.

"Dengan olah raga diharapkan menjadikan anak anak berkarakter, disiplin dan dapat meningkatkan sumber daya anak anak yang  berkualitas," ucap Binhot Aritonang.

Lanjutnya, diwaktu yang akan datang kegiatan ini akan diadakan semakin besar, untuk itu di harapkan dukungan dari semua  elemen masyarakat untuk kemajuan Tapanuli Utara.

Satika Simamora Ketua TP. PKK yang juga merupakan pembina Forki Taput dalam arahannya mengatakan, melalui ivent ini atlit di wilayah se-kabupaten Tapanuli Raya terkhusus atlit Tapanuli Utara dapat menjadi atlit berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Berbuat baiklah, berbuat yang positif, junjung sportifitas dalam bertanding dan tetaplah jujur dalam hidup, semoga kejuaraan karate antar Dojo ini melahirkan atlit atlit yang berprestasi kedepannya," ucap Satika Simamora.

"Untuk itu, dengan sanggup menguasai diri tentu dapat menjauhkan dari Narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan anak anak muda, selamat bertanding ,"  pungkas Satika.

Ketua panitia Dedi Pane, dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini di ikuti 675 atlit dari 35 kontingan dan 52 kelas yang di pertandingkan dengan total  hadiah 100 juta Rupiah.

"Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 5-7 Mei 2023, dan sumber dana dari APBD Taput yang di tampung pada dana hibah KONI." Jelas Dedi Pane.

Tulus Simanjuntak mewakili Forki Taput, dalam kata sambutanya mengatakan, kegiatan seperti ini direncanakan akan diadakan setiap tahunnya.

"Kami akan  membuat kegiatan kegiatan seperti ini untuk menjadi ivent tahunan,  dimana ini dapat meningkatkan Sumber daya manusia melalui olah raga, seperti program Bupati Taput Nikson Nababan," ucap Tulus Simanjuntak.

Kejuaraan karate tersebut di ikuti dari kabupaten Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Sidempuan, Toba, Samosir, Humbang, Nias, Gunung Sitoli, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Mandailing Natal.

(Aman Siregar)