Simalungun, Fokus24.id-PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) mengucapkan selamat kepada para Juara Danau Toba Rally 2021 serta seluruh perally yang telah mengikuti rute dalam kejuaraan ini.

Untuk mendukung kelancaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2021, selain menjadi sponsor utama untuk lokasi kejurnas, PT TPL juga mengapresiasi  kegiatan ini dengan mempersembahkan hadiah utama masing-masing sebesar 75 juta rupiah untuk putaran pertama dan putaran kedua.

Direktur TPL Anwar Lawden mengatakan, Danau Toba Rally 2021 adalah kejuaraan nasional. Untuk itu, sudah sepantasnya semua pihak memberikan dukungan pelaksanaan kegiatan ini.

Ditambah lagi, lintasan rally yang digunakan di kawasan Hutan Tanaman Industri kawasan Aek Nauli, sebelumnya telah pernah digunakan untuk event internasional. 

"Yakni, menjadi lintasan Spesial Speed pada World Rally Championship 1996 dan 1997. Digunakan juga sebagai lintasan Kejurnas Rally tahun 2007. Terakhir digunakan pada Kejurnas Rally 2019." Ucap Anwar.

Dalam hal ini, PT Toba Pulp Lestari sangat bangga diberikan kesempatan berpartisipasi bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara dalam mendukung kegiatan Danau Toba Rally 2021," imbuhnya.

Lebih jauh, Anwar Lawden mengatakan, melalui kegiatan ini, kiranya dapat mendukung peningkatan destinasi pariwisata Danau Toba di Sumatera Utara, yang merupakan superprioritas.

Diharap kemudian akan membangkitkan perekonomian masyarakat dan UMKM pasca pandemic.

Danau Toba Rally 2021 ini ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Wagubsu ini juga turut menjadi peserta Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2021.

Dalam sambutannya, Rajekshah berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini. Sehingga diharapkan dapat memacu pariwisata dan ekonomi dikawasan Kaldera Toba.

"Spesial terima kasih khususnya kepada manajemen Toba Pulp Lestari yang telah menyediakan lintasan rally, sarana dan prasarana sehingga Event Danau Toba Rally 2021, berjalan dengan baik dan sukses," katanya.

Dalam penutupan Danau Toba Rally 2021 ini turut dihadiri Ketua Umum KONI Sumatera Utara, John Ismadi Lubis. Kemudian Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung.

Lalu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony, S.Sos MSi.

Hadir juga Komisaris independent Togu Manurung, Direktur PT Toba Pulp Lestari Anwar Lawden dan seluruh jajaran petinggi PT Toba Pulp Lestari. Lalu Direktur Bank Sumut dan Peserta Danau Toba Rally Putaran satu dan dua.

(David Napitu)