Taput, Sumut, Fokus24.id-Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi melalui Kasat Reskrim Iptu niZuhatta Mahadi mengatakan ops Pekat Toba 2023 yang dilaksanakan Sabtu, 8 April 2023 berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) dari beberapa cafe/warung remang-remang.

Beberapa jenis minuman keras yang disita antara lain Anggur merah, Scoot, Kamput besar dan Kamput kecil.

"Miras tersebut disita dari beberapa cafe yang ada di sejumlah tempat yaitu Pargogoi Cafe, Lasvegas Cafe, Cafe Cantik dan Cafe Gadis." Kata Kasat Reskrim, Minggu, (09/04/2023) di Mapolres Taput.

Menurutnya Rajia gabungan tersebut dilaksanakan tim yang terdiri dari polres Taput, Kodim 0210 TU dan Satpol PP yang merupakan tindak lanjut dari operasi pekat toba 2023 yang masih berlangsung hingga tanggal 13 April 2023 nanti.

Sedangkan tujuan dari Ops pekat toba 2023 ini adalah untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif dimana saat ini bulan suci Ramadhan dan perayaan Paskah sedang berlangsung, sehingga jaminan keamanan dan kekondusipan bagi masyarakat akan tercipta.

Selain miras, Ops Pekat Toba 2023 juga menertibkan kegiatan bentuk prostitusi, narkoba, penggunaan benda-benda tajam dan segala bentuk kejahatan lainya.

"Operasi ini akan tetap kita lakukan secara berkesinambungan setiap malam. Kita akan memberikan keamanan bagi seluruh masyarakat Taput." ungkap Zuhatta

Zuhatta mengharap, agar seluruh kegiatan yang sifatnya bisa menimbulkan keresahan dan keonaran agar menghentikan aktifitasnya.

"Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila ada kegiatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab  mengganggu kenyamanan warga agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian yang terdekat agar kami bisa bertindak dengan cepat". tandas Zuhatta, Minggu (09/04/2023) di Mapolres Tapanuli Utara (Taput)

(Patar Lumban Gaol)