Taput, Sumut, Fokus24.id-Perusahaan BUMN terus berkontribusi mendukung UMKM salah satunya meluncurkan Launching program Rumah BUMN Tarutung  di Jalan Raja Johannes Hutabarat Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput.

Rumah BUMN Tarutung diresmikan oleh Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, bersama Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga dan  Anggota DPR RI Martin Manurung, Jumat (24/02/2023).

Sambutannya, Satika Simamora memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat Tapanuli Utara khususnya para pelaku UMKM untuk memanfaatkan fasilitas Rumah BUMN dan yakin para Pelaku UMKM lokal akan semakin produktif.

"Saya yakin UMKM kita akan semakin produktif dan kreatif, mari kita manfaatkan Rumah BUMN ini dengan memberikan karya terbaik. Apapun produk yang kita hasilkan, lakukan dengan penuh ketulusan dan kejujuran," ucap Satika Simamora.

Lanjutnya, melalui Rumah BUMN ini para pelaku UMKM dapat menerima bantuan pelatihan, pembinaan, pembiayaan hingga promosi dan pemasaran.

Arya Sinulingga mengatakan, Rumah BUMN ini merupakan wadah UMKM untuk mendapatkan solusi atas beragam persoalan dalam usaha.

"Bapak Erick Thohir berpesan agar Rumah BUMN tidak hanya menjadi tempat untuk menjual produk-produk UMKM, tetapi berperan juga dalam proses produksi," ujar Arya Sinulingga dalam paparannya.

Arya menambahkan, Kabupaten Tapanuli Utara memiliki potensi yang bagus khususnya dibidang UMKM. Rumah BUMN ini merupakan salah satu hasil diskusi dan koordinasi Menteri BUMN dengan  Ketua Dekranasda Satika Simamora.

"Diharapkan dengan adanya rumah BUMN Tarutung dapat membantu membingbing dan membina UMKM untuk mengembangkan usaha mereka dan juga dapat memajukan perekonomian khususnya Tapanuli Utara," pungkasnya.

(Aman Siregar)