Taput, Sumut, Fokus24.id-Proyek Pemeliharaan Berkala DI Sosor Pea, Desa Sangkaran, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Taput dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera Utara II Medan dengan anggaran Rp199.929.000 dipertanyakan.

"Campuran semen pada pasangan saluran irigasi diduga tidak sesuai dengan Spesifikasi teknis yang tertuang didalam kontrak pekerjaan." terang Patar Lumbangaol dari LP3D wilayah Tapanuli Selasa (21/02/2023)

Patar menyampaikan, campuran semen tersebut saat diremas dengan tangan terasa rapuh. Padahal campuran itu sudah terpasang selama beberapa hari.

"Kita sudah investigasi ini sebelumnya, dan saat semen itu di remas terasa rapuh. Padahal itu sudah terpasang beberapa hari. Makanya kita duga campuran semen tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dalam RAB pada kontrak pekerjaan" ujar Patar.

Selain itu menurut Patar adanya juga dugaan kelalaian pengawasan dari dinas terkait yaitu Balai Wilayah Sungai Sumut II Medan sehingga rekanan punya kesempatan.

Namun demikian untuk memastikan keadaan sebenarnya, sebagai sosial kontrol LP3D akan menyurati BWS untuk mendapatkan informasi yang sesungguhnya.

(Tim)