Taput, Sumut, Fokus24.id-Syukuran Awal Tahun Anggota DPRD Sumut Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP) meriah dihadiri Ribuan warga simpatisan dari 15 Kecamatan Desa Sipahutar Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Minggu (29/01/2023)

Terlihat ribuan  masyarakat antusias saling sapa, satu per satu tokoh masyarakat mewakili desa maupun Kecamatan mengucapkan selamat serta dukungan agar JTP menjadi Bupati Taput.

Terpantau juga sejumlah ASN, Kepala Dinas, Kepala Sekolah dan tokoh tokoh elit Kabupaten Taput termasuk Anggota DPRD, mantan ketua DPRD Taput serta tokoh politik nasional Anton Sihombing.

"Kami inginkan agar Pak JTP menjadi Bupati Taput tahun 2024" ujar P Siregar salah seorang warga dari Kecamatan Garoga.

Salah seorang mantan kepala desa juga menyuarakan dukungan kepada JTP untuk melangkah menjadi Bupati Taput. Bahkan dia mengungkapkan ketidaksenangannya pada politik dinasti.

"Saya ini mantan kepala desa, saya melihat ada gerakan gerakan untuk membuat kabupaten ini menjadi Dinasti. Dan itu sesuatu yang saya tidak suka, oleh karena itu kami berharap Bapak JTP membuat perubahan." ungkapnya.

Sementara JTP kepada wartawan menggambarkan, sebagai politisi dan anggota DPRD Sumatera Utara di syukuran awal tahun ini dia mengundang konstituennya yang ada di Kabupaten Taput untuk berdoa agar diawal tahun sampai akhir semuanya selalu diberkati Tuhan.

Sedangkan menanggapi dukungan masyarakat untuk melangkah menjadi Bupati Taput, anggota DPRD Sumatera Utara ini menyambut dukungan tersebut.

"Kalau masyarakat mendukung saya untuk maju, itu sah sah saja. Dan kalau Tuhan mengijinkan, dengan dukungan masyarakat. Saya siap maju mensejahterakan masyarakat Taput" Ungkap JTP.

(Patar Lumban Gaol)