Taput, Sumut, Fokus24.id-Selesai dikerjakan bulan Desember Tahun 2022, Rekonstruksi Jalan Aek Rangat-Sandaran Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara, retak.

Selain itu, di beberapa titik badan jalan terlihat pori pori menganga dan bahu jalan yang ditutupi dengan material batu campur tanah sepertinya tidak digilas.

"Itukan sudah ada retakan, padahal belum sebulan selesai. Kemudian material bahu jalan sepertinya tidak digilas." terang warga yang enggan disebut namanya, Selasa (17/01/2023) siang.

Kepala dinas PUTR  Taput Dalan Simanjuntak, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp nya, mengatakan dengan alasan bahwa Ada pipa air rusak di badan jalan yg retak, sebelumnya  sudah diperbaiki pipanya.

"Itu ada pipa yang bocor di badan jalan yang menyebabkan rusaknya hotmix tersebut, dan saat ini jalan tersebut sedang di perbaiki," terang Dalan Simanjuntak, Selasa ( 17/1/2023).

Tidak diketahui apa maksud kadis PUTR Taput mengatakan kepada awak media saat di konfirmasi.

"Ai boasa holan au sai intip intipon mu lae. (Mengapa hanya aku diintip intip kalian." pungkas Dalan Simanjuntak dengan menutup teleponnya.

Untuk diketahui, anggaran proyek jalan Hotmix sepanjang 795m x 3m berbiaya Rp1 M, berasal dari P APBD Taput tahun 2022, dikucurkan melalui Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang),

(Aman Siregar)