Taput, Sumut, Fokus24.id-Betty Hutagalung (28) warga Desa Pagar Batu Kecamatan Sipoholon  meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan, di jalan umum Tarutung - Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat, (30/09/2022) sekira jam 18.30 WIB,

Sedangkan temannya, Suryani Nababan (29) warga Desa Huta tinggi Kecamatan Parmonangan mengalami luka parah.

"Berawal, saat mobil Box L300 NoPol BK 8046 WP di kemudikan Parulian Pane (31) warga Aek Haminjon Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan melaju dari arah Sipoholon menuju tarutung hendak mendahului mobil yang ada di depannya." Jelas Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing  menguraikan kronologis penyebab kecelakaan.

Saat mendahului, pengemudi lalai tidak memperhatikan bahwa sepeda motor Honda beat NoPol BK 2858 ZAI  yang di kendarai SN berboncengan dengan BH  datang dari depan dengan berlawanan arah.

"Kecelakaan tidak bisa di elakkan lagi,  dimana pengemudi mobil sudah memakan badan jalan sebelah kanan arah tujuannya." Ucap W Baringbing.

Akibat peristiwa tersebut, BH pengendara motor yang dibonceng meninggal dunia di TKP karena mengalami luka di bagian kepala, patah pada tangan sebelah kiri dan meninggal dunia di Tempat kejadian.

Sedangkan SN mengalami luka berat dan saat ini masih di rawat di Rumah Sakit Tarutung.

Saat ini pengemudi mobil dan kedua kenderaan sudah diamankan di unit laka, untuk proses pemeriksaan guna kèpentingan penyidikan.

"Sedangkan korban meninggal dunia sudah di serahkan kepada pihak keluarganya dan yang mengalami luka berat masih dalam perawatan di rumah sakit Tarutung." Tandasnya.

(Aman Siregar )