Toba, Sumut, Fokus24.id-Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, dampingi Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, melepas keberangkatan Kontingen Kwarcab Pramuka Toba pada Jambore Nasional Ke XI tahun 2022 di Cibubur-Jakarta Timur, tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang, Rabu (10/08/2022).

Dalam arahannya, Poltak Sitorus selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Pramuka Toba, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang memberikan dorongan dan dukungan atas keberangkatan kontingen.

Dan harapan dari Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Toba (Kapolres Toba) anak-anak yang mengikuti Jambore Nasional ke Jakarta dapat lebih meningkatkan Disiplin diri.

Kemudian, menambah wawasan dalam hal pengembangan karakter yang membamgun dan Cinta akan tanah air Indonesia serta menambah teman melalui kontigen yamg ikut Jambore tersebut.

Sementara, Audi Murphy Sitorus selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Pramuka Toba, dalam laporannya mengatakan, sebanyak 21 orang terdiri dari 8 peserta didik pramuka putra, 8 penggalang putri dan 5 orang pembina pendamping berangkat.

Acara pelepasan dihadiri Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, Wabup Tonny M Simanjuntak, Pj Sekda Augus Sitorus, Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Plt Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Toba, Kejari Toba Samosir yang diwakili Kasintel Gilbeth Sitindaon dan para Kontigen dan Pembina pendamping.

(Christian Tampubolon)