Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Masih jam kerja, kantor Pangulu Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun sudah tidak ada pegawai dan terlihat kosong.

"Tidak ada satupun pegawai kantor yang melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. Entah kemana perginya perangkat desa, di gaji tapi masih malas malasan,” Kata Purba, Senin (26/06/2022).

Masih menurutnya, jangankan para pegawai, pangulu saja yang di pilih oleh masyarakat malah tidak telihat batang hidungnya di kantor itu.

"Satu orang pun tidak ada di kantor ini masih jam kerja tapi tidak ada pegawai, kantor sudah tertutup,” cetusnya.

Ia berharap kepada Camat Haranggaol Horisan untuk menertibkan perangkat ataupun pangulu, agar masyarakat benar benar mendapatkan haknya dalam hal pelayanan dari kantor desa itu.

“Tolong buk camat, tertibkan mereka agar kami mudah berurusan dengan pangulu maupun aparatur yang lain. Kalau seperti ini lebih baik kami tidak memiliki pemerintahan desa,” pungkasnya berharap.

Dikonfirmasi melalui sambungan handphone seluler sekira jam 12.00 WIB, Pangulu Nagori Purba Horisan Horman Haloho, tidak bersedia mengangkat telepon gemgamnya.

(Jun)