Medan, Sumut, Fokus24.id-Serah terima jabatan (Sertijab) Danyon Komposit 1/GP, Danyonzipur 1/DD dan Dandeninteldam I/BB dipimpin oleh Pangdam l/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dilaksanakan di aula Balai Prajurit Kodam l/BB. Kamis (16/06/2022) sekira jam 14.02 WIB.

Adapun kegiatan sertijab tersebut langsung dipimpin oleh Pangdam l/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan dihadiri oleh Kasdam 1/BB Brigejen TNI Purwito Hadi Wardhono SE MHum, Irdam l/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede SE, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto SE, Asintel Kasdam l/BB Trijoko Adiwiyono SH Msi.

Kemudian Aspers kasdam 1/BB Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad SIP Msi serta para jajaran staf Kodam l/BB dan Para Danyon jajaran Kodam I/BB dan Ibu Pengurus Persit KCK daerah Kodam l/BB.

Adapun Pejabat yang serah terima jabatan antara lain,

1) Danyon Komposit 1/GP dari Letkol Inf Muhammad Rizal Rangkuti SIP MIP kepada Saipul Rizal.

2) Danyonzipur 1/BB dari Letkol Caz Ranggo Yudi Ariasko SE kepada Mayor Czi Nur Rahmat Khaeroni.

3) Dandeninteldam l/BB dari Letkol Inf Evid Nirwan E SH kepada Mayor Inf Jontrayanto Gultom SE MIP.

Mayor inf Jontrayanto Gultom Putra Nagori Pokkan Baru Kabupaten Simalungun

Dandeninteldam I /BB Mayor inf Jontrayanto Gultom adalah salah satu putra terbaik dari tanah Simalungun, dimana ia lahir dan besar di Nagori Pokkan Baru Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun.

Jontayanto adalah anak dari Bapak  Elekson Gultom dan ibu Hetdy Sirait yang sampai sekarang tinggal di Pokkan Baru Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun.

Mayor inf Jontrayanto Gultom juga memperistrikan putri asli anak Kemauan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun bernama Ramayana Sirait.

Hasil dari pernikahan tersebut dikaruniakan 2 orang anak bernama Alvaro Yehezkiel Gultom dan Adsel Viyata Gultom.

Dandeninteldam I /BB Lulusan SMA Negeri 1 Pematangsiantar

Mayor inf Jontrayanto Gultom menamatkan sekolah menengah pertama di SMP Pokkan Baru  hutabayu raja kabupaten Simalungun dan melanjutkan sekolah ke Sekolah menengah Atas di SMA Negeri 1 jalan parsoburan Kota  Pematangsiantar.

Setelah selesai menamatkan SMA Jontrayanto melamar akademi Kemiliteran ( AKMIL)  dan tamat pada tahun 2004. Sebelum menjabat Dandeninteldam I/BB barisan Mayor inf Jontrayanto Gultom menjabat sebagai Ps Dandenma Divif 3/Kostrad.

Adapun pelaksanaan serah terima jabatan di lingkungan Kodam I/ BB dilaksanakan adalah sebuah mekanisme yang selalu akan dilalui dengan maksud untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

(Rel Marbun)