Siantar, Sumut, Fokus24.id-Bajigur di dalam Gang Air Bersih, Jalan Medan, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, telah dijadikan sebagai Kampung BersiNar (Bersih Narkoba).

"Di sana juga sudah didirikan posko BersiNar," jelas Kapolres Siantar AKBP Fernando melalui Kasat Narkoba AKP Rudi Panjaitan ketika dikonfirmasi, Jumat (10/06/2022) sekira jam 17.40 WIB.

Sejak Bajigur menjadi Kampung BersiNar markas peredaran narkotika jenis sabu-sabu pindah ke Pulo Gumba di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Naga Pita, Kota Siantar, Sumut.

"Akan kita tindak-lanjuti ya. Terima kasih atas infonya," tegas perwira tiga balok yang pernah menjabat Kapolsek Siantar Timur tersebut melalui seluler.

Informasi diperoleh, markas peredaran narkotika jenis sabu-sabu tersebut pindah ke Pulo Gumba berdekatan dengan pemukiman warga sekitar tiga hari lalu.

Selain itu, markas peredaran narkotika jenis sabu-sabu tersebut diduga dikendalikan dua bandar, DUL dan DHLN. "DUL sama DHLN, lae. Satu bendera orang itu," sebut seorang sumber, Jumat (10/06/2022) sekira jam 11.19 WIB.

Sementara, pantauan tim media, di sekitaran markas peredaran narkotika jenis sabu-sabu ada sebuah warung dan sejumlah pria dengan raut wajah lusuh tampak nongkrong.

Kemudian, sejumlah pria tampak berboncengan naik kereta (sepeda motor) ke luar dan masuk dari markas peredaran narkotika jenis sabu-sabu, yang berjarak sekitar 100 meter dari jalan Rakutta Sembiring.

Terpisah, Kasi Berantas Badan Narkotika Nasional (BNN) Siantar, Kompol Pierson Ketaren ketika dikonfirmasi melalui seluler, Jumat (10/06/2022) sekitar 18.11 WIB menyampaikan, akan mempelajari lokasinya.

"Kami pelajari dulu ya. Supaya tidak ada yang bisa lolos. Terima kasih atas informasinya. Informasi ini sangat membantu," tegas Pierson