Siantar, Fokus24.id-Didampingi sejumlah PJU (Pejabat Utama), AKBP Fernando pimpin test urine secara acak dan mendadak dilakukan terhadap personil Polres Siantar, Sumut, Senin (30/5/2022) sekitar jam 08.30 WIB.

"Kegiatan tes urine secara mendadak dan acak tersebut akan terus dilakukan Polres Siantar dengan waktu yang tidak ditentukan," paparnya Kapolres.

Test urine yang dilakukan bersama Si Kes Polres Siantar untuk menciptakan efek deteren (terkejut) kepada seluruh personil dalam pengawasan penyalahgunaan Narkoba. 

"Apalagi Polri sebagai garda terdepan dalam penangan tindak pidana Narkoba kepada masyarakat. Tentunya harus steril dari Narkoba," terang mantan Kapolres Tanjung Pinang tersebut.

Selain itu, selama test urine mendadak dilakukan menggunakan Aplikasi Kegiatan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM), Sipropam Polres Siantar turut mengawasi dan hasilnya tidak ada personil yang positif. 

"Aplikasi itu wajib download pada masing-masing android personil. Sehingga, pegawai juga dapat mengaksesnya melalui internet dan dapat secara aktif memutakhirkan atau mengupdate datanya," papar Kapolres.