Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Seorang perempuan lanjut usia (lansia), K boru M (80) ditemukan meninggal di dalam kamar rumahnya, Jalan Sisingamangaraja, Lingkungan II, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Ditemukan, kondisi tubuh perempuan tersebut mulai membusuk dan posisinya terbaring di atas tempat tidur dalam kamarnya, serta tertutup selimut, Sabtu (28/5/2022) sekira jam 19.20 WIB.

Kemudian, semasa hidupnya, K boru Manurung (korban) memiliki penyakit menahun dan sudah 2 bulan belakangan ini hanya berada di atas tempat tidur.

Informasi diperoleh, awalnya warga sekitar menghirup aroma busuk yang berasal dari rumah, K boru Manurung dekat gudang salah satu bus jurusan Parapat-Siantar dan Medan.

Selanjutnya, warga sekitar melaporkan ke Polsek  Parapat yang tak lama tiba di lokasi dan disusul petugas medis dari RSUD Parapat untuk melakukan pemeriksaan pada bagian luar tubuh, K boru Manurung.

LR yang merupakan cucu dari K boru Manurung kepada polisi mengaku, mengetahui oppungnya (nenek) telah meninggal dunia setelah mendengar kabar dan melihat warga sudah ramai.

Kapolres Simalungun AKBP Nicholas Dedy Arifianto melalui Kanit Reskrim Polsek Parapat Ipda Fritsel G Sitohang saat dikonfirmasi melalui seluler, Minggu (29/5/2022) sekira jam 19.30 WIB membenarkan adanya seorang lansia ditemukan meninggal.

"Karena sakit. Untuk hasil pemeriksaan pada bagian luar tubuh korban yang dilakukan petugas medis, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dan keluarga korban sudah membuat surat pernyataan tidak keberatan serta tidak dilakukan otopsi," jelas Kanit